Cara Mengatasi Aplikasi GOJEK Error dan Tidak Bisa Digunakan. Hampir semua orang di Indonesia, terutama yang hidup di kota – kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan lainnya pasti sudah mengenai Aplikasi GOJEK. Yap, sebuah aplikasi yang memudahkan masyarakat dalam memesan ojek secara online menjadi fenomenal di Indonesia. Walaupun banyak terjadi Pro dan Kontra, GOJEK tetap bertahan dengan penggunanya yang semakin lama semakin banyak. Sayangnya, kami mendapati Informasi bahwa Aplikasi GOJEK terkadang sering terjadi error, macet, dan tidak bisa digunakan.
Mengatasi Pada Aplikasi GOJEK yang sering Error di Smartphone
Aplikasi GOJEK yang error tersebut bisa jadi karena Server GOJEK yang bermasalah atau bisa jadi pada pengguna Aplikasi itu sendiri yang salah dalam pengoperasiannya. Informasi yang kami dapatkan dari beberapa situs, Server GOJEK memang terkadang terjadi error. Dan itulah yang membuat pengguna merasa kesulitan dalam order dan menerima order. Dengan adanya permasalah tersebut, tentunya hal ini membuat pengguna merasa kecewa, galau, dan bingung harus dilakukan apa. Namun kali ini anda tenang saja, karena saya akan membantu anda Mengatasi Aplikasi Gojek Yang Error tersebut. Lebih jelasnya, simak Metode Mengatasi Aplikasi GOJEK Error berikut ini.
Metode 1 : Lakukan Penghapusan pada Data Aplikasi GOJEK
Cara pertama yang bisa anda coba adalah menghentikan dan menghapus data aplikasi GOJEK. Cara ini terbilang sangat manjur dalam mengatasi aplikasi GOJEK yang bermasalah. Sedikit informasi bahwa menghapus data aplikasi akan membersihkan data aplikasi yang bersifat sementara seperti history, basis data, cache, bookmark, data login, dan lainnya. Yang pasti, dengan menghapus data aplikasi, aplikasi tersebut akan kembali pada posisi default (lebih fresh). Untuk melakukannya, anda bisa simak langkah – langkahnya dibawah ini.
Metode 2 : Lakukan Update Aplikasi GOJEK yang Versi terbaru
Selanjutanya metode kedua yang bisa anda coba adalah memperbarui aplikasi GOJEK. Dengan metode ini, Aplikasi GOJEK anda akan lebih Update, terutama pada fitur – fitur terbarunya. Selain itu, semua bugs dan error pada aplikasi GOJEK akan teratasi dengan baik. Kunjungi Google Play Store untuk update aplikasi GOJEK. Lebih jelasnya, anda bisa simak langkah – langkah update aplikasi GOJEK berikut ini.
unjungi Google Play Store » Ketikkan “GOJEK”. Selanjutnya, anda bisa tap “Aplikasi GOJEK”. Dari situ anda bisa “Perbarui” dan “Terima”. Tunggu hinggan proses unduh dan update selesai.
NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.
Metode 3 : Datang Ke Kantor GOJEK Untuk minta di Repair ulang
Apabila metode – metode diatas tidak bisa membantu anda mengatasi aplikasi GOJEK yang error, anda datang saja langsung pada kantor GOJEK. Di sana, anda akan dibantu oleh Tim – tim IT yang handal untuk mengatasi aplikasi GOJEK yang error tersebut. Selain itu, anda bisa tanya sama teman – teman anda yang tahu masalah aplikasi GOJEK error tersebut.
Dengan adanya metode – metode diatas, semoga aplikasi GOJEK anda bisa normal dan digunakan kembali. Adapun metode yang saya berikan memang tidak bisa dikatakan berhasil 100%
Tidak Bisa Log In ke Aplikasi Driver
Apabila Anda mengalami kesulitan saat ingin Log In ke aplikasi GO-JEK Driver, silakan ikuti langkah-langkah berikut:
- Pastikan sinyal dan koneksi internet Anda dalam keadaan baik
- Pastikan paket data internet Anda aktif
- Tutup aplikasi GO-JEK Driver Anda, kemudian buka kembali setelah beberapa saat
- Pastikan Anda menggunakan aplikasi versi terbaru
Apabila Anda telah melakukan semua langkah di atas namun masih belum bisa Log In ke aplikasi, silakan lakukan langkah berikut sesuai dengan respon yang muncul:
Jika respon yang muncul adalah 'Aplikasi GO-JEK Driver Terhenti'
- Hapus data & hapus cache (masuk ke Setting/Pengaturan > Aplikasi > pilih Aplikasi GO-JEK Driver > pilih 'clear cache')
- Hentikan aplikasi yang sedang berjalan (End Task)
- Restart Handphone
- Coba login kembali
Jika respon yang muncul adalah 'Akun G-mail Terblokir”, maka:
Silakan datang ke kantor Operasional terdekat di kota Anda
Jika respon yang muncul adalah 'Your Driver Account is Unauthorized' atau 'Your Driver Account is Already Sign In Another Device'
- Pastikan sinyal dan koneksi internet Anda dalam keadaan baik
- Pastikan paket data internet Anda aktif
- Tutup aplikasi GO-JEK Driver Anda, kemudian buka kembali setelah beberapa saat
- Pastikan Anda menggunakan aplikasi versi terbaru
Apabila setelah melakukan hal tersebut Anda masih tidak bisa Log In ke aplikasi, silakan kirimkan e-mail ke driversupport@go-jek.com dengan mencantumkan data berikut:
- Nomor KTP (WAJIB) :
- Nomor handphone Driver :
- E-mail Driver :
- Tipe handphone :
- Respon yang muncul :
- Waktu :